Jadilah Ilmuwan Muslim

15 10 2008

Jika mau menelaah, Islam memiliki banyak sekali ilmuwan muslim di hampir seluruh bidang yang kita kenal saat ini. Namun, tak jarang sebagai seorang muslim kita tak tahu mengenai itu semua. Bahkan sudah terlalu lama dicekoki nama-nama ilmuwan yang notabene barat. Tidak salah memang, hanya saja sebagai seorang muslim kita seharusnya mengenal agama kita termasuk mutiara-mutiara yang ada di dalamnya. Itulah yang dilakukan para ilmuwan muslim, menemukan mutiara Islam. Dan malah ilmuwan yang kita kenal dengan nama barat itu seringkali sebenarnya adalah seorang muslim, karena mereka (barat, red) tidak dapat melafalkan nama ilmuwan muslim tersebut yang seringkali berasal dari timur tengah.

Al-Quran terlalu kaya untuk dikaji karena ia berasal dari Sang Pencipta Alam Semesta. Al-Quran takkan pernah habis dijelajahi karena ia mengandung banyak rahasia kehidupan tak berbatas. Oleh karena itu, tak sedikit kaum muslim yang menjadi ilmuwan karena mereka mempergunakan akal yang dikaruniakan Allâh kepadanya. Ia selami al-Qurân, perhatikan alam dan menjadilah mereka cendikiawan yang malang melintang di dunia sains.

Contohlah Omar Khayyam di bidang matematika dan astronomi, Al-Zahrawi di bidang kedokteran spesialis bedah, Al-Kindi, Ibn Sina, Al-Khawarizmi, dan masih banyak lagi ilmuwan muslim lainnya yang akan membuat kita bersemangat untuk menelusuri ilmu pengetahuan dan menjadi ilmuwan muslim next generation. Lalu berkatalah, We are mujaddid of the century!!!

Allâhu akbar!!!


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: