Ahlan Wa Sahlan yâ Qadhayâ

16 10 2008

Demikian status message Aa kemarin dan dua hari yang lalu status message Iyam. Hmm, ada apa gerangan dengan kata-kata itu? Kemarin sebenarnya sudah penasaran, tapi tak kutanyakan karena satu dan lain hal. Rupa-rupanya itu adalah perkataan Ustadz Reza M. Syarief yang berarti, “Selamat datang masalah.”

Aneh? Sejujurnya ngga sih kalo buat saya mah. Iya pernah denger kata-kata itu. Ternyata emang diputer di MQ. Berbicara mengenai masalah yang kita alami sehari-hari.

Lalu mengapa harus menyambutnya? Disambut atau tidak ya masalah akan tetap datang dengan satu misi yang diembannya, mendewasakan kita. Coba deh perhatikan, apakah semakin hari semakin dewasa dan bertambah masalah atau tidak. Jika bertambah dewasa dengan bertambahnya masalah sejajar, maka kita sudah berhasil melaksanakan misi masalah. Nah lain lagi kalo yang makin tua malah makin kaya anak kecil, wah tau deh kalo yang kaya gituh.

Nah, begitu juga dengan kuliah. PR dan tugas itu suatu keniscayaan. Ga ada kata ga bisa selama kita mau mencoba. Ga ada kata ga mungkin selama kita masih percaya Allâh yang punya kuasa. Lalu, kenapa harus terbebani dengan PR dan tugas? Itu untuk membuat kita belajar. Tinggal jika kita menganggap PR dan tugas de-el-el itu adalah masalah, kembali ke perkataan sebelumnya..masalah itu untuk mendewasakan kita. Hadapi aja. Karena masalah pasti datang. Hadapi, hayati dan nikmati itu kan pesan Aa Gym?!

Jadi, Ahlan Wa Sahlan yâ Qadhayâ!!!


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: